Kisah Baru di Negeri Matador! Sevilla FC! - #FM18

“12 Juni 2017, Sevilla resmi mengumumkan arsitek terbarunya untuk mengarungi musim 2017-2018. Seorang pelatih muda asal Indonesia telah dipilih sebagai pelatih tim utama Sevilla.”






Ya, di kesempatan kali ini, dan berbagai kesempatan selanjutnya, gue bakal cerita mengenai petualangan bersama Sevilla.

Farhan at Sevilla #FM18 - footballmanagerwriter.blogspot.com

Sevilla merupakan salah satu dari club-club hebat yang ada di Spanyol maupun Eropa. Beberapa prestasi menjuarai berbagai kompetisi pun telah diraih tim yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan ini. Raihan fantastis yang paling mudah diingat adalah ketika Sevilla berhasil menjuarai UEFA Europa League 3 musim beruntun pada rentang waktu 2014-2016.

Tantangan terbersar yang berusaha gue raih pada save-an ini adalah merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid dalam kompetisi lokal (La Liga & Copa Del Rey), serta menjadi salah satu tim unggulan pada Champions League.

Untuk persiapan mengarungi musim, Sevilla akan menjalankan berbagai pertandingan uji coba pra-musim yang telah dijadwalkan. Menariknya, uji coba pra-musim ini bukan hanya sebagai ajang pemanasan dan pemahaman taktik, tapi juga sebagai ajang untuk meraup keuntungan dari segi finansial. Hal tersebut dapat dilihat dari gambar dibawah, dimana Income yang masuk dalam satu pertandingan uji coba lebih besar daripada Fee yang dikeluarkan. Tercatat, hanya pada pertandingan melawan FC Basel saja Sevilla tidak mendapat “keuntungan”.

Sevilla's Friendly Income #FM18 - footballmanagerwriter.blogspot.com

Dari segi skuad, Sevilla memiliki banyak opsi pemain tengah yang kreatif dan pengumpan yg handal, karena Sevilla memiliki Steven N’Zonzi, Guido Pizzaro, Ganso, Johannes Geis, Pablo Sarabia serta Ever Banega. Banyaknya opsi di lini tengah ini tidak sebanding dengan opsi yang dimiliki di lini pertahanan. Di sisi depan, terdapat nama-nama seperti Nolito, Wissam Ben Yedder, Luis Muriel, serta Franco Vazquez yang dapat diandalkan untuk menggedor gawang lawan. Dari segi finansial sendiri, Sevilla hanya memberikan transfer budget sebesar 3,5 juta poundsterling untuk memperkuat tim.

Menarik? Ikuti kisah selanjutnya, ya!

Comments