Bursa Transfer Ditutup! – Football Manager 2017



Kalender menunjukkan bahwa saat ini sudah memasuki tanggal 1 September 2016, itu berarti bursa transfer sudah ditutup. Berhentinya aktifitas jual – beli pemain pun memaksa seluruh tim untuk berjuang mengarungi paruh pertama musim dengan memaksimalkan squad yang ada. Begitu juga dengan Lazio, yang melakukan sedikit perubahan kecil pada bursa transfer kali ini. Masuknya 3 pemain anyar yang diharapkan dapat membantu dan bekerja keras bersama rekan se-tim lainnya untuk mengembalikan kejayaan Lazio. Dengan masuknya 3 pemain, membuat Lazio harus merelakan seorang pemainnya pergi ke club lain, agar keseimbangan tim dan keuangan dapat terjaga.


Keluarnya Patric, yang tidak masuk dalam skema permainan saya pun digantikan dengan kedatangan Gino Peruzzi. Datangnya Peruzzi saya harapkan dapat berkontribusi lebih pada area Wing-back kanan dan berkompetisi dengan Dusan Basta untuk merebutkan satu posisi tersebut. Dari segi harga, dijualnya Patric ke Bournemouth dengan banderol harga 3,5 juta pounds tersebut memberikan kami opsi yang lebih leluasa untuk melakukan pembelian pemain. Masuknya Gino Peruzzi senilai 2,7 juta pounds pun masih memberikan kami sedikit keuntungan.

Selain masuknya Gino Peruzzi, kami pun kedatangan 2 pemain lainnya dengan banderol harga yang cukup murah. Pertama, kami kedatangan Isaac Cofie. Datangnya Cofie dengan harga 675 ribu pounds ini diharapkan dapat banyak berkontribusi di lini tengah. Cofie yang berposisi sebagai pada Midfielder Center ini dapat berperan sebagai Ball Winning Midfielder maupun Box to Box Midfielder. Dengan kemampuan tackle-nya yang mumpuni, serta keberaniannya untuk bertarung memperebutkan bola diharapkan dapat berjalan baik dalam memerankan 2 role tersebut.

Pemain terakhir yang masuk kali ini adalah salah satu pemain yang cukup tenar dikalangan pemain Football Manager di Indonesia. Dia merupakan “pemain sejuta umat” untuk para peserta di IDFM League. Ya, dia adalah Alejandro Gomez. Dengan banderol hanya 160 ribu pounds, cukup untuk merampungkan kepindahannya dari Atalanta ke Lazio. Dengan kemampuan dribblenya yang sangat baik, juga dengan kecepatannya yang diatas rata-rata, Alejandro diharapkan dapat menjadi salah satu tumpuan di lini serang Lazio bersama Balde Keita, Felipe Anderson, maupun Ciro Immobile.

Bursa Transfer Ditutup! Lazio Transfer History - footballmanagerwriter.blogspot.com


Setelah ditutupnya bursa transfer, kompetisi Serie A pun berhenti sejenak karena sudah memasuki fase jeda untuk pertandingan Internasional. Hingga masuknya jeda Internasional, Serie A telah bergulir hingga pekan ke – 2. Roma dan Juventus menguasai peringkat 1 dan 2 dengan raihan 6 poin, lalu diikuti dengan Lazio diperingkat ke – 3 dengan raihan poin yang sama. Dengan 3 kemenangan dan 2 kekalahan yang Lazio jalani selama masa pertandingan uji coba awal musim, membuat saya pun sedikit ragu untuk menjalani pertandingan pertama di Serie A. Belum lagi, lawan yang harus saya hadapi merupakan salah satu tim kuat, yaitu Napoli.

Bursa Transfer Ditutup! Lazio Result & Fixture - footballmanagerwriter.blogspot.com


Pada pertandingan melawan Napoli, saya menggunakan skema 4-3-3 dengan Djordjevic, Immobile dan Anderson menjadi tumpuan lini serang. Sementara Milinkovic Savic, Biglia dan Lulic saya plot untuk bertarung menjaga lini tengah. Sementara kuartet Radu – De Vrij – Bastos – Basta harus menjaga lini terakhir sebelum bola dapat mengarah kepada sang kiper, Marchetti. Skema ini pun berjalan lancar, yang menghasilkan kemenangan pertama bagi kami. 2-0, sepasang gol dari Immobile membuat kami meraih 3 poin pertama kami musim ini, sekaligus menaklukan Napoli.

Bursa Transfer Ditutup! Lazio vs Napoli - footballmanagerwriter.blogspot.com


Berikut saya berikan highlight 2 gol Immobile ke gawang Napoli:

Bursa Transfer Ditutup! Lazio vs Napoli Highlight - footballmanagerwriter.blogspot.com

Pekan kedua kami melawan Atalanta pun dapat kami jalankan dengan baik. Kembali, 2 gol dari Immobile membuat kami meraih 3 poin lainnya dengan kemenanga  2-1 atas Atalanta.

Bursa Transfer Ditutup! Serie A - footballmanagerwriter.blogspot.com


Dengan raihan 6 poin yang ada saat ini, merupakan modal awal yang cukup baik untuk mengarungi musim 2016/2017 ini. Dengan ekspektasi yang ada, serta dengan squad yang ada musim ini, sejauh apakah Lazio akan melaju?

Comments